Senin, 27 April 2015

Cara Mengatasi Sayangnya BBM Telah Berhenti pada Android yang Error

Cara Mengatasi Sayangnya BBM Telah Berhenti pada Android yang Error

BBM atau BlackBerry Messenger pada awalnya tersedia pada ponsel BlackBerry namun akhirnya tersedia pada Android dan iOS yang disediakan gratis untuk chatting ataupun menggunakan fitur Voice Call hingga bisa mengirim dan menerima suara seperti layaknya menelpon namun bedanya disini TreTan menggunakan internet dan tidak menggunakan pulsa reguler yang biasa kita gunakan seperti biasanya.

Dengan menggunakan BBM tentunya akan menambah kapasitas hp android maupun tablet / note dikarnakan adanya aktifitas mengirim data entah itu kata-kata, gambar ataupun suara dan akan disimpan pada Cache Android atau biasa @TukangCoding menyebutnya file sampah. Selain menambah isi dari memory hp android juga akan membuat BBM pada android berjalan lambat atau lemot.

Selain menyebabkan smartphone android menjadi lemot, terkadang BBM menjadi bermasalah dengan terhentinya aplikasi BBM secara tiba-tiba saat setelah dibuka dan beberapa saat kemudian muncul pesan "Sayangnya BBM Telah Berhenti" dan itupun terus terjadi meskipun hp android telah direstart. Masalah seperti ini yang akan @TukangCoding bahas bagaimana cara agar BBM bisa digunakan kembali seperti sediakala.

Baca Juga: Cara Install dan menggunakan 2 Aplikasi BBM atau lebih di Android

Sebelum melakukan cara dibawah ini sebelumnya TreTan meski ingat Alamat E-Mail dan Password yang digunakan untuk login BBM karna akan diminta memasukkan Username dan Password sebagaimana saat TreTan mendaftar pertama kali di BBM.


Kontak BBM Teman tidak akan hilang karna pengaturan sudah tersimpan di Server Blackberry

Berikut adalah Cara untuk mengatasi pesan error "Sayangnya BBM Telah berhenti" pada hp android:

1. Buka Pengaturan
2. Pada Perangkat, pilih "Manajer Aplikasi"
3. Pilih icon dan tulisan BBM
4. Disitu ada 4 pilihan yakni "Paksa Berhenti", "Hapus Instalan", "Hapus Data" dan "Hapus Memori" -> Pilih "Hapus Data" seperti gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Sayangnya BBM Telah Berhenti pada Android

5. Jika muncul peringatan "Hapus Data Aplikasi?" Pilih OK.
6. Kembali ke Layar Utama dan buka kembali BBM
7. Tunggu Proses kemudian Sign-In, Masukkan E-mail dan Password
8. Tunggu beberapa saat dan Selamat! BBM TreTan sudah bisa digunakan kembali, Normal seperti sediakala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar